top of page

Whole Story Kimo and Kuwet


Kimo? hmm okelah namanya emang kayak nama kucing peliharaan. berkelas. Kuwet? nama apaan tuh? aneh banget ngasih nama kucing kuwet! haha.

Jadi ini semua berawal dari keluarga besar gue yang pecinta kucing dari nenek tante sepupu sodara paman bibi semua pelihara kucing dari kucing kampung, kucing anggora semua ada. haha gue pribadi sih dulu ga pernah pelihara kucing biasanya emang suka mainan sama kucing tapi dirumah nenek dan pulang pulang pasti pilek gara gara emang alergi.

Suatu hari datanglah kucing lucu dan bersih belang tiga ke atap rumah gue, karena lucu jadilah kita panggil2 ternyata jinak. Nah, mulai saat itu lah kita pelihara si kucing ini diberi nama Cemong. si Cemong ini betina jadi bisa dibilang mak cemong. berhubung jumlah kucing betina di daerah rumah gue minim, jadilah mak cemong ini primadona bagi para kucing-kucing jantan. Dari yang muda sampe yang kakek kakek semua nyariin cemong.

Gara gara suka bergaul sama kakek kakek si cemong ini sering banget hamil dan melahirkan. Pertama kali beranak, anaknya 4 ada yang kuning cokelat ada yang hitam putih. Cuma permasalahannya, anak cemong ini ga ada yang normal, semua aneh aneh. dan rata-rata sering banget mati sebelum besar. Dari 4 bersaudara aja sisa 1, yang 3 mati semua, yang satu ini juga rada-rada dia berisik banget ngeang-ngeong sampe suaranya abis mungkin. Nah karena berisik banget (cerewet) kita kasih nama lah si cewet karena tingkahnya. Tapi cewet kok nggak banget ya namanya, oke lama kelamaan muncul lah nama imutnya Kuwet.

Terus si Mak Cemong ini saking seringnya beranak dan mati terus, pas beranak terakhir (sekitar ke 4 kali beranak) kita taro lah (baca:buang) dia ke sebuah restoran dibilangan jalan veteran rempoa. Restoran Ayam dan ikan dengan harapan dia bisa happy tinggal disana karena banyak makanan. kita buang sama anak anaknya sekalian tapi kita ambil 1 anaknya warna nya cokelat full. karena kayak harimau kita kasih nama dia Rimo. Akhirnya lama kelamaan muncul nama imutnya Kimo.

Kuwet

Kucing berwarna cokelat putih ini sering kita panggil dengan berbagai nama. Kuwet--Kuwek--Kuek--Cingkuwek--bincingkuwek-- asli sekarang kita manggil dia kadang kadang bincingkuwek. haha. Si kuwet ini juga penyakitan, dulu pernah dia ga tau kenapa bangun pagi pagi kayak orang mabok jalannya pusing-pusing gitu pelan-pelan kayak mau jatoh. Teler berat. Tapi lama lama sembuh sendiri sih. Kucing aneh.

Pernah juga dia kayak tiduran aja ga mau bangun trus kalo bangun jalannya kayak sambil tiarap gitu. Kayak ada benjolan di tulangnya gue kira patah kan karena jatoh ato ngapain. Kita bawa lah si kuwet ke dokter. Eh ternyata dia bisulan.haha.

Dulu sewaktu kecil kuwet adalah kucing pemberani, dia suka ngikutin kita kalo keluar rumah. Sampe suatu saat bulan puasa, nyokap mau jalan teraweh ke mesjid, diajaklah si kuwet ini kan ngikut di kaki. Terus ternyata dia ilang ga pulang sampe mungkin 5 hari kali. Sedih lah kita. Terus beberapa hari kemudian mungkin semingguan lah, gue pulang dari Bukpus bareng. Kira-kira jam 9an gue sampe ke dalam komplek terus gue denger suara kucing ngeong ngeong gitu, wah jangan jangan si kuwet nih. Gue parkir lah mobil dipinggir jalan gue deketin sumber suara nya ternyata bener si kuwet udah dekil gitu kasiaan deh. akhirnya gue bawa pulang lah si kuwet. Semenjak itu kuwet jadi kucing penakut gak mau keluar rumah lagi.

Kuwet adalah kucing yang sangat setia nemenin nyokap gue kemana pun dia pergi. Nyokap gue menjahit, dia tiduran diatas mesin jaitnya, nyokap gue nonton dia pun ikut nonton, bahkan kalo nyokap gue ke kamar mandi dia nunggu di depan kamar mandi sambil ngeong ngeong gak jelas.

Oh ya, dia pun suka pasrah kalo udah sama nyokap gue kayak dikasih kasih pita mau aja. di iket rambo gak marah. haha. Kucing bodoh.

Kimo

Dari kecil ini kucing emang liar. Gara gara mengingat si kuwet yang ga berani keluar rumah, jadilah si kimo kita didik keras ga boleh masuk rumah jadi di biasain diluar, eh malahan jadi liar. Mungkin pengaruh nama juga jadi kayak harimau, kalo ada orang ga di kenal dia marah nunjukin giginya gitu kayak harimau marah. Gak usah orang ga kenal, sama kita yang orang penghuni tetap rumah aja suka liar ga bisa di tangkep.

Si kimo ini kayaknya ga bisa gede (tinggi). Dulunya pas lahir, si mak cemong kebiasaan kan mindah mindahin anaknya kemana mana. Suatu hari dipindahin lah si kimo dengan cara digigit lehernya kayak biasa, nah saat itu si kimo udah mulai agak gede. Pas mau dipindahin lewat tangga mungkin keberatan kan jatuh lah si kimo dari tangga terus diem gitu kita kirain mati. Selang beberapa menit tiba tiba gerak lagi dia!. Nah kayaknya gara gara itu kakinya jadi pendek gitu.haha lucu sih jadinya.

Doi pernah juga di operasi. haha gue lagi main sama anak bintaro terus malem malem di telpon nyokap karena si kimo katanya udah terkapar di jalanan berdarah2. Langsung lah gue balik, tanpa bilang bilang. ternyata bener si kimo udah tengkurep aja gitu di depan rumah gak bisa gerak. Terus gue telpon si dokter hewan ternyata bisa di jemput pake kandang. Di jemput lah kerumah. Setelah dibersihin sama dokter ternyata kepalanya robek gitu berantem kayaknya jadi harus di jait dan di bius total.

Kasian. Selang 2 hari lah gue jemput lagi si kimo udah kayak kucing zombi gitu ada jait2an di kepalanya . Si kuwet aja sampe lari liatnya haha kasian tapi sekarang udah normal lagii.

Si kimo ini kalo tidur selalu freestyle. Kepala kemana, kaki kemana posisi terlentang, tengkurep bentuk huruf 'S' udah pernah di lakukan sama si kimo. Gue kadang liatnya aneh dan gue mikir "Emang enak ya tidur posisi kayak gitu", tapi dia nyenyak tuh. Nih contohnya diatas.

bottom of page